Dalam pembelajaran matematika anak-anak kelas 1 lebih tertarik. Penjumlahan sampai angka 10 anak-anak sudah mampu menguasai dengan baik. Dalam pembelajaran matematika biar anak-anak tidak bosan harus bisa menyediakan berbagai lembar kerja yang menarik dan menyenangkan bagi mereka agar mereka belajar sambil bermain. Dalam melakukan asesmen untuk mengetahui kemampuan per anak menggunakan penjumlahan dengan cara mewarnai sesuai dengan hasil penjumlahan
Pembelajaran Bahasa Indonesia di kelas 1 menggunakan media pembelajaran tabel suku kata. Media pembelajaran ini diharapkan agar mereka lebih mudah memahami tentang suku kata yang berawalan ha,hi,hu,he,ho. Peserta didik diberi beberapa gambar yang ada suku katanya. Kemudian secara bergantian mereka menempelkan gambar di kertas plano pada papan tulis sesuai dengan suku kata ha,hi,hu,he,ho.
Penilaian Sumatif Akhir Semester I Berbasis Digital
Penilaian SAS Semeter 1 dilakukan dengan memanfaatkan digitalisasi sekolah. Diharapkan peserta didik dapat lebih paham apa yang akan disampaikan terutama kelas 1 yang memerlukan pengulangan sampai mereka paham.
Salah satu asesmen pembelajaran berbasis digital yang digunakan di kelas 1 adalah liveworksheet. yaitu cara menjodohkan/ menarik garis. Alasan menggunakan liveworksheet karena kelas 1 kemampuan membaca belum maksimal dan masih tahap mengeja. Dengan ini mereka bisa menyelesaikan asesmen sendiri tanpa perlu dibacakan oleh guru.